Senin, 04 April 2011

Monitoring Program Pemakai Bandwidth Internet

tetapi bagaimana Anda dapat memantau program mana saja yang mengakses internet baik yang Anda kehendaki ataupun yang diam-diam. Tetapi bagaimana bila Anda sedang membaca status facebook, email ataupun sedang membaca artikel computer, status bandwidth internet Anda di bandwidth monitor seperti netmeter, bandwidth meter pro ataupun software bawaan modem terus berjalan mungkin ada program seperti antivirus, windows update atau software lainnya yang sedang mengupdate dirinya, hal ini tidaklah penting bila jasa internet yang Anda gunakan benar-benar unlimited seperti fastnet, smart ataupun three.
Tetapi bagaimana bila yang semi unlimited seperti yang dibatasi kuota 500 MB, 1 GB, 2 GB ataupu 3 GB (hahahahah “Ketawa mode ON”) yang sedang saya gunakan sekarang ini. Hal ini tentu mengesalkan buat Anda, nah software NetBlancer inilah yang sangat berguna untuk memantau pemakaian bandwidth Anda. Dengan software ini Anda dapat mengijinkan atau memblok proses yang mengakses internet, software kecil yang amat sangat berguna ini.
  • Download software NetBalancer kemudian install.
  • Kemudian pilih Show online processes only. Hal ini untuk melihat proses mana saja yang sedang mengakses internet.
  • Untuk memblok proses tinggal klik kanan pada proses yang terdapat di list kemudian Anda bisa menentukan block untuk download atau upload.

Nah sekarang Anda dapat mengetahui program mana saja yang mengakses internet. Keuntungan dari software ini bagi saya, sangat bermanfaat terutama untuk memblok Norton Antivirus yang hampir tiap hari memakan bandwidth saya untuk update. Bayangkan dengan dibatasi kuota dan file update Norton yang sekarang saja bisa mencapai hampir 70 MB, bisa habis kuota saya untuk update doang heheheh…….tetapi dengan dibloknya Norton, Norton Antivirus tidak expired dan tidak perlu mencari dan menggunakan trial reset yang terbaru hehehehe. 


Thanks
http://heru-wahyuno.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar