Senin, 04 April 2011

Delete File Otomatis Berdasarkan Date Time Menggunakan Auto Delete

Bagi anda yang sering menyimpan file di komputer entah anda download dari internet atau transfer via USB Flashdisk, terkadang hanya memboroskan kapasitas dari harddisk anda sehingga hanya menghabiskan tempat.

Tentu akan repot untuk menghapus file tersebut secara manual atau satu per satu. Kini dengan Auto Delete maka anda bisa menghapus file tersebut dengan otomatis dan anda bisa menentukan file yang dihapus dengan berdasarkan date created, modified ataupun dengan file extension dan nama file tersebut. 

  • Kemudian buka dan klik Add Folder untuk menentukan dimana folder yang akan dimonitor.
  • Beri tanda centang pada bagian Use File and Folder Filters untuk menentukan file yang akan dihapus. Klik pada bagian Help untuk daftar perintahnya.
  • Kemudian klik Add Filter jika anda ingin memfilter hanya ekstensi rar maka ketik *.rar
  • Jika anda ingin menghapus file pada berdasarkan lama file tersebut maka beri tanda centang pada Delete files older than. Bila anda mengetahui file mana saja yang dihapus maka beri tanda centang pada Keep log of deleted files kemudian klik Save and exit untuk melanjutkan.
  • Bila anda ingin menjalankannya klik Yes
  • Anda bisa melihat file mana saja yang dihapus dengan klik View Logs
Secara default software ini berjalan di background bersamaan dengan setiap start up windows. Software ini cocok untuk operator warnet ataupun administrator jaringan yang ingin agar komputer client mereka tetap bersih.
 
Thanks

1 komentar:

  1. terimakasih gan
    impoh ini sangat bermanfaat bagi ane

    BalasHapus